Pelatihan Aplikasi SIPKD Modul Penatausahaan Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire Papua
JOGJA - Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) adalah aplikasi terpadu yang dipergunakan sebagai alat bantu pemerintah daerah yang digunakan meningkatkan efektivitas implementasi dari berbagai regulasi bidang pengelolaan keuangan daerah yang berdasarkan pada asas efesiensi, ekonomis, efektif, transparan, akuntabel dan auditabel.
Aplikasi ini juga merupakan salah satu manifestasi aksi nyata fasilitasi dari Kementerian Dalam Negeri kepada pemerintah daerah dalam bidang pengelolaan keuangan daerah, dalam rangka penguatan persamaan persepsi sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah dalam penginterpretasian dan pengimplementasian berbagai peraturan perundang-undangan.
Untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang berdasarkan pada asas efesiensi, ekonomis, efektif, transparan, akuntabel dan auditabel, Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire mengikuti pelatihan aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) modul penatausaan yang bertempat di gedung PT. Global Intermedia Nusantara di jalan Tamansiswa 125 Yogyakarta. Pelatihan diikuti oleh Bendahara dan Staf Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire.
Dengan mengikuti pelatihan tersebut diharapkan Dinas Pendidikan mampu mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik sehingga dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pendidikan yang baik di Kabupaten Nabire. (GI/adm)